oleh

Matret Kokop: Pendidikan Alquran Harus Cetak Generasi Produktif

BINTUNI, Linkpapuabarat.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengharapkan kehadiran gedung Taman Pendidikan Alquran mampu mencetak generasi produktif di masa depan. TPA juga harus menjadi lingkungan yang ramah bagi anak-anak.

Matret menyampaikan hal itu saat meresmikan Taman Pendidikan Alquran Yayasan At Taqwa di Distrik Bintuni Kampung Argosigemerai sp5, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Matret, TPA merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal, jenis keagamaan Islam, yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Alquran sejak usia dini. Lewat lembaga ini kata dia, anak anak akan memahami dasar-dasar dinul Islam.

“TPA setara dengan taman kanak-kanak (TK), dimana kurikulumnya ditekankan pada pemberian dasar -dasar membaca AL-QURAN serta membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” katanya.

Oleh karena itu, bangunan gedung baru TPA yang diresmikan pada hari ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada santri. Juga dewan pengasuh dalam melakukan proses belajar mengajar.

“Saya mengapresiasi pembangunan Gedung TPA yang begitu megah ini. Dimana sesuai laporan ketua panitia bahwa anggaran pembangunannya bukan saja berasal dari pemerintah daerah, melainkan ada juga sumbangsih semangat gotong royong dari umat Muslim,” ujar Matret.

Ia mengatakan, pembangunan gedung TPA ini juga menjadi bukti komitmen dan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pembinaan iman dan takwa kepada masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

“Besar harapan saya, dengan diresmikannya Gedung TPA At Taqwa di hari ini juga menjadi salah satu jalan bagi terciptanya masyarakat Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing,” imbuh Matret. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini