oleh

Matangkan Persiapan PON XX Papua, 10 Petinju Papua Barat Siap Bertolak ke Bogor

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Untuk mematangkan persiapan para petinju Papua Barat yang akan bertanding di PON XX Papua, Pertina Papua Barat berencana menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Bogor Jawa Barat.

Ketua umum Pertina Papua Barat Clinton Tallo mengaku pihaknya tinggal menunggu keberangkatan menuju puslatda.

“Kita sudah siap untuk berangkat mengikuti puslatda di Bogor. Tinggal menunggu dari KONI saja kapan bisa segera bergeser ke sana,”ungkap Tallo belum lama ini.

Dikatakannya, pemilihan Bogor sebagai puslatda tinju untuk memudahkan mencari sparing partner serta memiliki fasilitas sarana dan pra sarana yang mendukung. Termasuk juga sejumlah kejuaraan yang akan diikuti hingga pelaksanaan PON mendatang.

Selain itu, salah satu petinju Papua Barat Christin Jembay yang sempat mengundurkan diri dari puslatda karena kondisi kesehatan, Tallo menjelaskan Christin akan kembali bergabung.

“Memang Christin Jembay setelah memastikan lolos ke PON dia sempat mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Tetapi setelah kondisinya sudah pulih dia meninginkan kembali bergabung. Memang kita juga harapkan dia bisa terus bersama kami karena dikelasnya dia andalan Papua Barat,”tambahnya.

Pertina sendiri meloloskan 10 atlet untuk tampil di PON dari berbagai nomor yaitu dari putra Fernando Ayer dari kelas 46 kg, Felix Hangstz dari kelas 52 kg, Candra Rutiko kelas 60 kg, Onisimus Kurube kelas 75 kg dan Felix Mirino kelas 81 kg. Untuk putri Merlin Tomatala kelas 48 kg, Silia Muskita kelas 51 kg, Christin Jembay 57 kg, Adela Urbinas 60 kg dan Yamina Babingga 64 kg. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini