oleh

Masyarakat 23 Kampung di Pantura Dapat Bantuan Bapok dari Pemprov

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Sebanyak 26 jemaat di 23 kampung yang ada di distrik Manokwari Utara mendapatkan batuan bahan makanan pokok (bapok) dari Keluarga Dominggus Mandacan bersama Pemerintah Provinsi Papua barat.

Penyerahan bantuan bapok dilaksanakan gubernur kepada masyarakat di kampung Lebaw, Distrik Manokwari Utara. Rabu, (11/11/2020). Sebanyak 1.384 paket bapok berhasil disalurkan kepada warga Pantura.

Penyerahan bantuan berupa beras, tepung, minyak goreng, gula, dan bapok lainnya merupakan suatu wujud kepedulian terhadap masyarakat kampung yang masuk dalam kampung terkena dampak Covid-19.

Gubernur Mandacan mengatakan, dengan adanya Covid-19, memacu masalah kesehatan tapi juga masalah sosial ekonomi maupun kedamaian dan ketertiban. Sehingga dengan demikian melalui kuota revisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan 2020, bisa alokasikan sejumlah dana untuk kesehatan, jaringan sosial dan penguatan ekonomi masyarakat.

“Itu juga membantu adik-adik yang berstudi diluar Papua barat. Sebanyak 2.992 mahasiswa telah kita transferkan dana agar mereka juga dapat menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan masing-masing”, tutur Gubernur.

Sasaran bantuan dari keluarga dan juga dari Pemprov ini ditujukan kepada masyarakat kalangan ekonomi lemah seperti duda, janda dan yatim piatu.

Akhir pengarahan, gubernur kembali menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan mengenakan masker dan juga mengajak masyarakat agar berperan dan ketertiban pengaman dalam Pilkada akhir tahun.

Sementara itu, Kepala Distrik Manokwari atau Pantai Utara (Pantura) Zahakarias dowasiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat dan Ny. Kiriweno/ Mandacan yang sudah membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini