oleh

Masrawi Ariyanto: Jangan Khawatir, Vaksin Covid-19 Aman

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Ketua Komisi A DPRD Manokwari Masrawi Ariyanto menjadi salah satu pejabat publik yang divaksin Corona Virus Disease (Covid-19) pada Rabu (10/3/2021). Usai divaksin Masrawi mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin.

“Masyarakat tidak usah khawatir dengan program vaksinasi dari pemerintah karena aman. Dari informasi juga kan vaksin ini sudah melalui berbagai macam penelitian dan pengujian sehingga sudah pasti tidak berbahaya. Dari BPOM sebagai lembaga yang melakukan penelitian vaksinnya sudah menyatakan aman ya pasti aman,” ujar Masrawi.

Ia menambahkan, dari sisi keagamaan, vaksin covid dari perusahaan Sinovac telah melalui pengujian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan hasilnya telah dinyatakan halal. Dengan begitu dia meminta agar masyarakat tidak mudah percaya yang menyatakan vaksin tersebut berbahaya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir maupun takut dengan vaksin itu. Jangan percaya jika ada yang menyampaikan informasi tentang vaksin Covid jika sumbernya tidak jelas dan kredibel. Memang ada misinformasi terkait dengan vaksinasi Covid-19 sehingga masyarakat jadi fobia,” tambahnya.

Masrawi mengaku setelah divaksin tidak ada efek yang dirasakan. Pemberian vaksin terhadap pekerja publik merupakan program vaksinasi tahap II, setelah di tahap pertama difokuskan pada tenaga kesehatan.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini