oleh

Masih banyak “Blank Spot” Sinyal di Manokwari

MANOKWARI,Linkpapuabarat.com -Kondisi jaringan seluler di kabupaten Manokwari masih diwarnai banyaknya blank spot alias wilayah yang tak terjangkau sinyal.

Kepala Dinas Persandian dan Infokom Manokwari Bondan Santoso mengatakan titik blank spot terdapat pada puluhan kampung yang tersebar di sejumlah distrik seperti Sidey, Tanah Rubuh dan Manokwari Utara

“Dari informasi masyarakat masih ada sekitar 70 kampung yang belum ada jaringan selulernya. Ini sudah kami sampaikan ke Kementerian Kominfo agar tidak ada lagi blanck spot di kampung-kampung. Ini juga sejalan dengan instruksi presiden bahwa semua kampung dan desa harus tersambung jaringan seluler”,ungkap dia belum lama ini.

Dikatakan Bondan, pihaknya masih menunggu realisasi tersebut dari Kementrian Kominfo. Namun Kementrian Kominfo masih memprioritaskan wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3 T). Memang dibeberapa titik di Manokwari sudah dibangun akses Bakti dari Kominfo.

“Kita harapkan usulan kami bisa teralisasi seluruh kampung bisa terakses. Bisa saja satu tower untuk kebutuhan jaringan sekitar 3 kampung jadi bukan satu tower satu kampung.”tutupnya.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini