oleh

Markus Waran Ajak Warga Bijak Kelolah Sampah

Mansel,Linkpapuabart-com- Calon bupati Manowkari Selatan Markus Waran minta seluruh warga yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan memulai kebiasaan baru yakni pengelolaan sampah yang lebih baik.

Hal tersebut merupakan salah satu poin imabuan pasangan petahana ini saat melakukan pertemuan dengan warga di sejumlah titik kampanye mereka.

Menurut Waran, Manokwari Selatan saat ini semakin terbuka akibat banyaknya pembangunan sarana, baik perkantoran, perumahan, pertokoan, rumah makan dan lainnya. Hal ini membuat lahan yang awalnya kosong perlahan mulai sempit. Saatnya warga harus bisa Kelolah sampah dengan baik, dikhawatirkan sampah ini kemudian akan menjadi ancaman kesehatan yang cukup serius bagi warga.

“Sekarang lahan masih luas, kita masih punya banyak tempat untuk menumpuk sampah kita, tapi perlu di ingat bahwa daerah kita ini sedang mulai berkembang, masing-masing orang sudah mulai memaksimalkan pemanfaatan lahan mereka, lama-kelamaan lahan kosong semakin sempit, pemerintah juga tentunya akan memaksimalkan sistem pengolahan sampah dengan baik. Oleh sebab itu saya minta warga agar mulai membiasakan diri untuk membuang sampah di tempatnya,” jelas Waran.

Markus mencontohkan, untuk wilayah Oransbari saat ini ada petugas kebersihan yang setiap dua minggu sekali melakukan penjemputan sampah ke rumah warga.

“Siapkan tempat sampah yang baik di pekarangan masing-masing, nanti ada petugas yang datang jemput, jangan lagi dibuang ke sembarang tempat, terutama ke sungai. Hal ini dikarenakan sungai yang ada di wilayah Oransbarti bermuara ke pantai wisata, yang datang berkunjung ke tempat wisata ini adalah warga Oransbarti juga,” terang Waran. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini