oleh

Manokwari Kondusif, Kapolda Papua Barat Puji Kedewasaan Masyarakat

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memuji kedewasaan masyarakat Manokwari dalam menyikapi insiden kekerasan yang menewaskan dua orang, Selasa dini hari kemarin. Kapolda mengatakan, sikap masyarakat membuat situasi lebih kondusif.

“Terima kasih kepada para kepala suku, tokoh agama dan masyarakat yang telah membantu menjaga situasi kamtibmas di Manokwari. Situasi kondusif ini bisa tercipta atas kesadaran kita semua,” ujar Kapolda melalui Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, Rabu (24/3/2021).

Kapolda juga menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita atas kematian dua warga dalam insiden itu. Ia berjanji akan memberi perhatian pada kasus ini.

“Saya akan memerintahkan Kapolres Manokwari untuk memproses secara tegas pelaku. Kita akan menegakkan hukum dengan adil. Maka itu percayakan semua ini kepada kepolisian,” katanya.

Sejak pagi tadi, Polda Papua Barat mengerahkan personel gabungan untuk mengawal proses pemakaman dua korban pembunuhan di kota Manokwari. Korban HS dan DW yang tewas dalam keributan Selasa dini hari dimakamkan Rabu siang ini (24/3/2021).

Pengamanan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Admodjo Marawasianto. Ada 11 titik yang akan jadi fokus pengamanan di Kota Manokwari.

11 titik ruas jalan itu diamankan selama proses pengantaran kedua jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir.

Rute itu meliputi TPU Pasir Putih, rumah duka korban HS (Nusantara), rumah duka korban DW (Transito), lalu Pasar Wosi dan Pasar Sanggeng. Kemudian Pasar Borobudur, Kampung Makassar, Kampung Bugis, TL Makalow, TL Haji Bauw dan polsek kota.

Adam berharap proses pengantaran jenazah menuju TPU berjalan dengan aman hingga usai pemakaman. Adam juga kembali mengimbau agar seluruh warga kota Manokwari tidak melakukan tindakan di luar ketentuan hukum.

“Kami minta jangan lagi ada tindakan di luar ketentuan UU. Semua harus menahan diri. Mari kitorang jaga Manokwari tetap aman dan kondusif. Jangan melakukan aksi yang melanggar agar tidak berurusan dengan hukum,” pinta Adam.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini