oleh

“Lockdown” Hampir Sepekan, Besok Orchid Swalayan Kembali Buka

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Manajemen Orchid Swalayan memastikan akan kembali membuka usahanya pada Jumat besok (12/3/2021). Pembukaan dilakukan setelah hampir sepekan “lockdown” karena beberapa karyawan terpapar Covid-19.

Sehari jelang pembukaan, dilakukan penyemprotan fogging di area swalayan. Penyemperotan mulai dari lantai satu hingga lantai dua yang meliputi Happy Kids, Cinamon dan sebagainya.

Pihak manajemen juga telah memanggil para karyawan yang telah menjalani tes rapid antigen. Hasilnya, dinyatakan negatif.

Theresia Cahyeni, Manejemen Orchid Swalayan Manokwari mengatakan,  pada Kamis pekan yang lalu saat diketahui salah satu karyawan di lantai dua positif Covid-19, pihaknya langsung menutup areal pembelanjaan di lantai dua.

“Saat itu dokter juga minta agar anak lantai satu juga diperiksa dan diketahui hasilnya beberapa yang positif. Kita langsung tutup pada Minggu pekan kemarin,” kata Theresia, Kamis (11/3/2021).

Menurut Theresia, keputusan untuk membuka kembali Orchid Swalayan diambil setelah hasil komunikasi dan konsultasi dengan pihak Satuan tugas Gugus Tugas Satgas Covid-19. Selain itu, seluruh karyawan telah dilakukan tes PCR.

“Hari ini kan hasil PCR keluar jadi saya minta kepada Satgas agar diperbolehkan kami buka kembali besok. Karyawan dibatasi terutama yang hasil PCR-nya megatif,” jelasnya.

Dia juga memastikan bahwa dibukanya kembali aktivitas perbelanjaan di Orchid Swalayan, tetap dengan pembatasan. Yakni akan dilakukan pembatasan jam buka dan tutup.

“Awalnya kita buka jam 9 pagi dan tutup Jam 21.00 WIT. Untuk pembatasan kita akan buka jam 8.00 WIT pagi dan tutup pukul 18.00 WIT, ” jelas Theresia. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini