oleh

Legenda Timnas Adolf Kabo Tutup Usia, Ucapan Belasungkawa Ramai di Medsos

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Mantan pemain sepakbola nasional Indonesia, Adolf Kabo tutup usia pada Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIT. Pemain yang pernah membawa Perseman ke final liga Perserikatan Indonesia tahun 1986 itu meninggal dunia di usia 61 tahun.

Almarhum Adolf Kabo sempat menjalani perawatan di RSAL Manokwari. Kabar meninggalnya Adolof Kabo beredar begitu cepat.

Sejumlah warga maupun tokoh di Manokwari bahkan di luar Manokwari ramai-ramai menuliskan belasungkawa di akun media sosialnya. Termasuk politisi Partai Demokrat Andi Arief melalui akun twitternya.”Selamat jalan idolaku Adolf Kabo,” tweetnya.

Sejumlah ucapan duka juga disampaikan oleh beberapa warga Manokwari, seperti dari Hariyono May. Mantan pemain Perseman U-23 tersebut menulis di akun Facebooknya.

“Berita Duka : Telah Wafat Dengan Tenang mantan Pemain Sepakbola Nasional Indonesia/mantan Pemain Sepakbola Tim KNPI Papua/mantan Pemain Sepakbola Tim PON Papua/mantan Pemain Sepakbola Tim Perseman Manokwari era Perserikatan 1986, dan Mantan Pelatih Perseman Manokwari ADOLF KABO pada hari ini Minggu, 4 April 2021 jam 15:30 wit di RSAL Manokwari karena sakit,” tulisnya.

Almahrum yang dijuluki ‘Si Kaki Emas’ telah mengukir banyak prestasi bersama Tim Sepakbola Perseman Manokwari Tahun 1986-1990-an. Jenazah legenda sepakbola Indonesia tersebut disemayamkan di kediamannya, di Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini