oleh

Lagi, Matret Kokop Ingatkan Tanggung Jawab ASN Melayani Rakyat

BINTUNI, Linkpapuabarat.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengingatkan kembali peran dan tanggung jawab ASN dalam melayani rakyat. Kata Wabup, sesulit apapun situasinya, sebagai abdi negara, pelayanan harus tetap dijalankan.

“Tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara untuk memberikan pelayanan serta informasi kepada masyarakat. Sesulit apapun harus dijalankan,” kata Wabup saat memimpin apel gabungan di Halaman kantor Bupati Teluk Bintuni, Senin (22/3/2021)

Apel gabungan diikuti sekda, asisten, staf ahli bupati, sekwan, pejabat esolon III, IV dan seluruh pimpinan OPD beserta staf.

Wabup menyampaikan, masih ada beberapa problem administrasi yang harus dituntaskan oleh OPD. Mulai dari masalah tata kelola keuangan hingga sistem pengangkatan honorer dan penggajiannya.

“Yang masih menjadi tanda bagi saya hasil laporan BPK RI coba ditindaklanjuti, kalau memang belum tolong diselesaikan,” kata Wabup.

Ia meminta persoalan sekecil apapun agar sama-sama dihadapi serta diselesaikan dengan baik. Dalam memberikan informasi kepada masyarakat dilakukan sesuai protap kerja ASN.

“Mari sama-sama kita kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada hari Jumat saya sudah melayani masyarakat 200 lebih, agar kita semua memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” ujar Wabup.

Terkait pengelolaan keuangan, sudah menjadi hak mutlak bagi ASN untuk menerima gaji. Sedangkan honorer harus berdasarkan keputusan gubernur dan bupati.

Ini merujuk pada aturan dari pusat. Sehingga semua harus patuh pada regulasi itu demi terciptanya tata kelola keuangan yang akuntabel.

Soal honorer ini, ke depan kata Wabup, akan dilakukan penertiban di setiap dinas. Begitu juga soal kinerja pelayanan akan dikakukan pengawasan agar berjalan baik.

“Kita sama-sama bekerja untuk membangun daerah Kabupaten Teluk Bintuni,” pungkas Wabup. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini