oleh

Kriminalitas Meningkat, RT/RW Diminta Aktifkan Kembali Pos Kamling

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Sejumlah tindak kriminal jalanan yang terjadi beberapa waktu terakhir mendapat perhatian berbagai pihak, termasuk anggota DPRD Manokwari Johanni Brian Makatita. Menurutnya upaya menekan tindak kriminal bisa dilakukan dari tingkatan wilayah terkecil seperti RT/RW.

“Ini menjadi catatan bagi RT / RW setempat agar fasilitas seperti pos penjagaan yang sudah dibangun dapat difungsikan dengan baik melalui jadwal jaga malam antar warga setempat. Dengan menjaga lingkungan masing-masing maka tindak kriminal bisa diminimalisir,”ungkap Makatita Jumat (29/1/2021).

Dikatakan politisi Gerindra itu agar patroli rutin dari aparat keamanan bisa terus digencarkan.

“Untuk aparat kepolisian agar lebih sigap dalam melakukan patroli keliling secara lebih rutin khususnya di tempat yg rawan begal seperti gang dan kompleks tertentu yg sering menjadi target pencurian. Saya cukup apresiasi karna saat ini di dalam pasar sudah ada aparat yang selalu bergantian jaga. Kami berharap di luar pasar pun tidak lalai menjadi perhatian,”jelas dia.

Makatita juga meminta agar pemda tahun ini dapat mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi lampu penerangan jalan.

“Sehingga kota kita bisa kembali terang dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan yg terjadi di malam hari. Tindak kejahatan juga diduga karena gelapnya jalan dibeberapa titik, baik dalam kota maupun dipinggiran,” pungkas Makatita.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini