oleh

KPU Manokwari Bakal Gelar 2 Kali Debat Publik Bagi Pasangan Calon, Ini Jadwalnya

MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menjadwalkan bakal  menggelar dua kali debat publik jelang pemilihan bupati dan wakil bupati 2020.

Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe menyampaikan pelaksanaan debat publik akan dipandu oleh 5 panelis dan 1 moderator.

“Panelis terdiri dari 4 akademisi dan 1 penggiat demokrasi. Untuk pasangan calon setiap tim hanya terdiri dari 6 orang yaitu 4 tim pemenangan dan dua paslon. Debat publik akan berlangsung selama 90 menit. Pertanyaan dari panelis berhubungan dengan visi dan misi calon,”ungkap Muin saat bertemu LO dan tim pemenangan dari kedua pasangan calon, Selasa (3/11/2020).

Ditambahkan Muin, sebelum mengikuti debat, tim pemenangan dan calon diwajibkan menyerahkan hasil rapid test ke KPU Manokwari. KPU Manokwari juga mengimbau para calon tidak membawa serta para pendukungnya saat debat publik berlangsung.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumakeuw menjelaskan debat publik akan dilaksanakan dua kali, yaitu pada tanggal 14 November dan 5 Desember.

“Untuk debat tanggal 14 November tentang Ekonomi dan Infrastruktur. Yang tanggal 5 Desember tentang Kesehatan dan Keamanan. Debat publik ini menjadi kesempatan dari para calon untuk menyampaikan programnya,”tambah Aplena.

Masyarakat Manokwari yang ingin menyaksikan debat berlangsung, bisa mengikuti di rumah masing-masing. Debat kandidat akan disiarkan secara angsung di TVRI Papua Barat dan RRI Manokwari.

“Juga akan ditayangkan di akun Facebook dan Youtube KPU Manokwari,” pungkas Aplena.  (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini