oleh

KNPI Mansel Apresiasi Langkah Cepat Polri Tangani Kasus Dugaan Rasisme Terhadap Natalius Pigai

MANSEL, Linkpapuabarat.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Manokwari Selatan mengapresiasi keseriusan Polri dalam menangani kasus dugaan rasisme oleh politikus Hanura, Ambroncius Nababan kepada Natalius Pigai.

Ketua KNPI Mansel, Joni Saiba mengaku sangat mengapresiasi langkah cepat Polri menahan terduga pelaku rasisme terhadap Natalius Pigai.

” Hal ini bisa menjadi efek jera bagi seluruh masyarakat untuk berfikir seribu kali sebelum melakukan tindakan rasis serupa,” terang Joni Saiba, Selasa (26/1/21).

Kaitan dengan kasus tersebut Joni juga meminta kepada seluruh warga, khususnya para pemuda di Manokwari Selatan tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan tindakan rasisme tersebut.

“Pelakunya sudah diamankan pihak kepolisian, kita serahkan semua proses hukum kepada yang berwajib, tugas kita adalah mengawal proses hukum yang sedang berjalan agar pelaku bisa mendapatkan ganjaran yang setimpal dengan perbuatannya,” jelas Joni Saiba.

Tak lupa Joni berpesan kepada semua warga Mansel agar tetap merawat situasi kondusif yang sudah terbangun sejak lama di daerah ini sekaligus tetap menjaga diri agar kasus serupa tidak terjadi lagi.

“Toleransi dan rasa kebersamaan yang selama ini sudah terbangun harus tetap kita rawat bersama, jangan sampai kendor,” tutup Joni Saiba. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini