oleh

KM Fajar Baru Terbakar di Pelabuhan Rakyat Sorong

MANOKWARI,Linkpapuabarar.com- Kapal Motor (KM) Fajar Baru, Minggu petang (7/3/2021) terbakar di Pelabuhan Rakyat Sorong. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kepanikan sempat terjadi.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi, mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.40 WIT. Api diketahui pertama kali terlihat di dek 2 bagian belakang setelah penumpang turun.

“Ya benar KM Fajar Baru terbakar. Saya sudah konfirmasi dengan Dir Polair Polda PB Kombes pol Budi Utomo serta Kapolres Sorong Kota AKBP Arinyoto Setiawan yang membenarkan kejadian tersebut,” ungkapnya.

Untuk penyebab kebakaran, Adam mengatakan masih dalam penyelidikan.
Pihak Polres Sorong Kota dan Polair sedang melakukan penyelidikan.

Saat ini petugas masih memeriksa nahkoda dan ABK kapal. Mereka tengah dimintai keterangan terkait penyebab kebakaran dan kerugian materil.

“Direktorat Polair dan Polres Sorong Kota bekerja sama dengan KSOP dan instansi terkait masih mendalami penyebab kejadian ini,” tambah dia.

KM Fajar Baru merupakan kapal yang biasanya melayani penumpang dari dan ke Waisay Raja Ampat. Saat kejadian KM Fajar Baru membawa 138 penumpang.
(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *