oleh

Ketua PWI Papua Barat Jalani Vaksin Dosis 2: Alhamdulillah tak Ada Gejala

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com-Ketua PWI Papua Barat, Bustam menerima suntikan vaksin Covid-10 dosis ke-2 di Rumah Sakit Umum Provinsi Papua Barat, Rabu (17/3/2021) siang.

Sebelumnya, vaksin pertama dijalani di aula Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat pada 3 Maret lalu, saat pencanangan vaksinasi gelombang kedua oleh Gubernur Papua Barat. Bustam bersyukur karena telah menjalani vaksin lengkap.

“Alhamdulillah, saya tidak mengalami gejala apa-apa pasca divaksin. Saya tetap bisa beraktivitas seperti biasa,” kata dia.

Bustam berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Kesehatan Provinsi, yang sudah memprioritaskan wartawan untuk jalani vaksinasi. Mengingat wartawan sering kontak dengan banyak pihak secara langsung, termasuk pejabat publik.

“Sesuai jadwal, besok teman-teman wartawan yang sudah disuntik dosis satu, akan jalani penyuntikan dosis dua, tetap di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari,” ujar Bustam.

Diharapkan hingga pada vaksinasi kedua, selang 14 hari dari penyuntikan pertama, semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

“Kami tetap mengingatkan teman-teman wartawan, meski sudah divaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Bustam berharap wartawan yang belum menjalani vaksinasi, juga bisa segera divaksin.

“Masih ada puluhan wartawan yang ingin divaksin. Kami menunggu petunjuk lanjut dari Dinas Kesehatan Papua Barat. Untuk teman-teman di kabupaten/kota, juga sudah divaksin,” katanya.

Lanjut Bustam, vaksinasi ke jurnalis dapat menjadi edukasi terhadap warga. Tujuannya agar masyarakat tidak perlu takut jika nanti mendapatkan undangan atau giliran untuk divaksinasi Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu takut. Kami merasa tidak ada efek samping. Semoga dengan vaksin, bisa terbentuk kekebalan tubuh secara kelompok, yang tentu diharapkan tercapai tujuan Nasional,” pungkasnya. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini