oleh

Ketua Komisi A DPRD Manokwari Minta Pemda serius perhatikan nasib guru honorer

Manokwari,Linkpapuabarat.com– Hari Guru Nasional yang diperingati tahun ini hendaknya menjadi momentum perbaikan kesejahteraan guru, khususnya tenaga honorer.

Demikian dikatakan Ketua komisi A DPRD Manokwari Masrawi Ariyanto, Rabu (25/11/20).

Dirinya mengingatkan agar pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan guru, terutama guru honorer.

“Minimal dinaikan menjadi tenaga kontrak agar mereka bisa merasakan dampak positif dari perhatian pemerintah kita, terutama dari segi kesejahteraan mereka dulu, soal gaji  yang kita ketahui sangat tidak seimbang,” Ungkapnya.

“Akan susah jika di satu sisi pemerintah ingin meningkatkan kualitas pendidikan, namun di sisi lain  mengabaikan kesejahteraan guru, khususnya guru honorer. Ini yang menjadi tugas kita di komisi A agar bisa memperjuangkannya,”tambah Masrawi.

Sebagai komisi yang membidangi pendidikan, Masrawi berjanji akan intens menyampaikan ke dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari terkait peningkatan kesejahteraan guru honorer. Dengan harapan guru honorer juga semakin profesional dalam mengajar.

“Tentunya dusesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah kita,” lanjut Masrawi.

Dikatakan politisi PKS itu, beban kerja guru dimasa pandemi covid-19 semakin sulit, karena harus beradaptasi dengan sistem pembelajaran yang berbasis online. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini