oleh

Kepala Suku Nusantara di Manokwari Deklarasi Tolak Rasisme

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Kepala kepolisian Resort (Kapolres) Manokwari AKBP Dadang Kurniawan bersama Dandim 1801/Manokwari, pemda Manokwari bersama para tokoh adat, agama dan masyarakat nusantara menggelar pertemuan pada Rabu (27/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala kepolisian Resort (Kapolres) Manokwari AKBP Dadang Kurniawan menyampaikan semua pihak agar mencegah berita hoax dan ujaran kebencian.

“Dengan perkembangan teknologi sangat mudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang sengaja mengadu domba. Biasanya persoalan diawali dengan hoax, sehingga pertemuan ini untuk bersepakat agar tidak ada aksi-aksi massa. Jangan percaya berita di medsos yang belum dipastikan kebenarannya. Dengan berkoordinasi seperti ini maka segala persoalan bisa segera ditanggulangi,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua KNPI Papua Barat Sius Dowansiba yang juga hadir mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan koordinasi agar pemuda tidak terpancing provokasi dan mempercayakan proses hukum kepada aparat kepolisian.

Ketua Kerukunan Masyarakat Batak di Manokwari, J. Nainggolan juga sepakat agar pelaku tindak rasisme diproses hukum sesuai hukum berlaku.

“Semoga kejadian rasisme tidak terulang kembali. Yang terpenting pelaku rasisme diproses hukum agar kejadian seperti ini tidak terulang dan memberikan efek jera.Kebersamaan yang sudah terjadi selama ini jangan sampai terganggu dengan oknum-oknum tersebut,”tambah dia.

Dalam pertemuan tersebut Forkopimda bersama para tokoh juga mendeklarasikan dan menandatangani petisi menolak rasisme.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini