oleh

Kementerian PUPR Siap Genjot Infrastruktur di Manokwari

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab Manokwari dalam mendorong pembangunan infrastruktur. Pemkab mengaku membuka diri demi percepatan.

“Manokwari membutuhkan percepatan akselerasi untuk menunjang pembangunan. Kami tidak bisa selesaikan pembangunan sendiri sehingga membutuhkan pemerintah pusat yang memiliki sumber daya, baik pembiayaan dan sumber daya manusia. Karena itu kita butuh sinergi,” ujar Bupati Manokwari Hermus Indou dalam pertemuan dengan pihak Kementerian PUPR, Kamis (1/4/2021).

Pertemuan dihadiri para kepala balai di bawah PUPR. Pertemuan ini membahas rencana pembangunan berbagai fasilitas di Manokwari. Pemkab juga memaparkan proyeksi jangka panjang daerah itu.

Menurut Hermus, apapun yang dibangun di Manokwari tidak hanya menjadi milik warga Manokwari, tapi juga Papua Barat. Karena Manokwari adalah representasi Papua Barat.

“Untuk itu koordinasi sangat penting, dengan pembangunan yang terlaksana maka visi dan misi kepala daerah bisa terlaksana,” ungkap Hermus.

Sementara itu Kepala Balai Sarana dan Prasarana Pemukiman Papua Barat Marsudi mengatakan, Manokwari mempunyai peluang besar untuk melaksanakan pembangunan di berbagai sektor. Sejauh ini program dari berbagai kementerian telah dilaksanakan.

“Balai sudah membangun sejumlah sarana, seperti SD, SMP, SMA dan SMK bahkan perguruan tinggi. Termasuk juga sarana olahraga. Tetapi yang terpenting setelah dibangun apakah gedung itu digunakan atau tidak. Karena beberapa pengalaman sudah dibangun sarana tetapi ke depannya mangkrak. Sehingga ini yang perlu dipikirkan,” jelasnya.

Dikatakannya, Kementerian PU siap melakukan pembangunan. Yang terpenting persoalan tanah atau nonteknis lainnya telah diselesaikan oleh pemda.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah aset yang telah dibangun oleh Kementerian PU PR serta memberikan pinjam pakai kendaraan operasional untuk air minum. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini