oleh

Kapolda Papua Barat Ingatkan Tantangan Polri Hadapi Transformasi Pelayanan

MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, saat ini Polri tengah dituntut melakukan transformasi pelayanan. Ia menyebutkan, transformasi itu harus berbasis pada kepuasan publik.

“Kepolisian sedang melaksanakan transformasi, salah satunya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dan salah satu wadahnya adalah bimbingan teknis di kalangan personel Polri,” terang Kapolda saat membuka bimbingan teknis pelayanan publik di jajaran Polda Papua Barat, Kamis (18/3/2021).

Kapolda menjelaskan, transformasi pelayanan bertujuan untuk meningkatkan kepuasan publik. Dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menentukan tingkat kepuasan.

Sehingga menurutnya, Polri harus mencetak personel andal. Personel yang siap memberikan pelayanan.

“Nah lewat bimtek ini akan lahir personel yang memahami transformasi pelayanan yang kita harapkan. Nantinya kepercayaan masyarakat kepada Polri juga semakin baik,” ujar Sihombing.

Kapolda juga mengingatkan para anggota di Polda dan jajaran Polres untuk mengikuti bimbingan teknis ini dengan baik dan bersungguh-sungguh. Agar nantinya mendapatkan manfaatnya dan dapat diimplementasikan di masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga meminta personel terus membantu pemerintah dalam mengampanyekan kepatuhan protokol pencegahan Covid-19. Polri dinilai berperan besar dalam sosialisasi selama pandemi.

Bimtek yang dilaksanakan di aula Mapolda tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini