oleh

Kajian AMDAL Lokasi Pembangunan SPN Polda Papua Barat Disusun Tahun Ini

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Selatan, Muhammad Amir mengatakan pemda Mansel telah mempersiapkan penyusunan dokumen Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Papua Barat Tahun ini.

“Untuk kajian AMDAL nanti di Bappeda, kalau kita di lingkungan hidup mengusulkan perubahan fungsi dan menetapkan tapal batas,”kata Muhammad Amir baru-baru ini.

Dirinya menambahkan untuk lokasi rencana pembangunan SPN Polda Papua Barat saat ini berstatus kawasan hutan produksi yang dapat di konversi. Status kawasan ini sedang diupayakan untuk beralih fungsi dari HPK menjadi Areal Penggunaan Lain (APL) menuju proses pembangunan SPN.

Pemda Mansel sendiri telah melengkapi semua jenis dokumen yang dibutuhkan terkait usulan perubahan status lahan tersebut, tahapan selanjutnya tinggal menunggu peninjauan dari tim terpadu.

” Mudah-mudahan dalam waktu dekat status APL sudah keluar,” kata Muhammad Amir.

Dirinya menambahkan pada proses pembangunan SPN nanti, dinas Lingkungan Hidup juga masih akan menetapkan tapal batas areal terluar. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat utama sebelum pembangunan dilakukan dikarenakan lokasi SPN ini berbatasan dengan hutan lindung dan hutan produksi terbatas (HPT)

“Jadi sebelum SPN dibangun kita akan patok batas-batasnya terlebih dahulu,” pungkas Muhammad Amir. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini