oleh

Jelang Pilkada, Bawaslu Lakukan Rapat Koordinasi Stakeholder

≈Bintuni,Linkpapuabarat.com-Demi Suksesnya Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2020, Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan bersama stakeholder di salah hotel di KM 4, Distrik Bintuni Barat. Kamis (5/11/2020).

Tujuan diselenggarakannya Rakor ini adalah memberikan pemahamanan, pengetahuan, dan persepsi yang sama kepada stakeholders Pemilihan Bupati/Wakil Bupati tahun 2020 di kabupaten Teluk Bintuni akan pentingnya pemilihan yang demokratis sesuai azas Pemilu. Menumbuhkan sikap dan kesadaran serta perilaku proaktif dari Stakeholders pemilihan untuk mengawal Pilkada demokratis melalui pengawasan partisipatif.

Selain itu memberikan informasi kepada Stakeholders pemilihan terkait regulasi pilkada dan pengawasan. Menjamin dan memastikan terselenggaranya pilkada yang aman, damai, dan berkualitas, serta terpilihnya pemimpin yang berintegritas dalam Pemilihan Bupati dan wakil bupati kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020.

Kegiatan ini dibuka Pjs Bupati, Agustinus M Rumbino diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya Manusia (SDM), Ir. Robert Parinusa, ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Teluk Bintuni Kornelis Trorba, Ketua Komisioner KPU Teluk Bintuni Herry Arius Salamahu, Wakapolres Bintuni Kompol Eko Yusmiarto, SIK. Komandan Kodim 1806 Bintuni yang diwakili oleh Kasiops Letda Inf Rio Teguh. Kepala Disdukcapil Bintuni Irwansyah, Panwaslu 24 Distrik,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, LO atau penghubung dari kedua Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam sambutan tertulisnya, pjs Bupati Bupati memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Bawaslu ini.

Menurut bupati, Rakor tersebut digelar untuk memberikan pemahaman, pengetahuan yang persepsi kepada stakeholder akan pentingya pemilihan yang demokratis sesuai dengan asas pemilu serta mencegah pencegahan pelanggaran antara peserta pemilu yang berkompetisi mengikuti pilkada serentak di kab. Teluk Bintuni yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Oleh sebab itu sekali lagi selamat atas kegiatan Rapat Koordinasi yang akan berlangsung, dan diharapkan semua unsur Stakeholder hadir dan dapat menghasilkan suatu bahan yang dijadikan sebagai pengamanan kedepan dalam mempersiapkan Pemilukada yang tidak lama lagi kita laksanakan,” tutur bupati.

Bupati mengimbau siapapun yang akan nanti terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni agar bisa diterima oleh semua pihak. Karena bupati dan wakil bupati buang terpilih merupakan kepercayaan seluruh warga kabupaten Teluk Bintuni. Dan harus didukung semua pihak baik dari kubu pendukung maupun lawan. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini