oleh

Jelang Muswil PPP Papua Barat, Sejumlah Figur Menguat

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Sejumlah figur menguat menjelang musyawarah wilayah V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat. Selain nama Suyanto, juga mencuat Yasman Yasir dan Abu Rumkel.

Musyawarah wilayah PPP dijadwalkan digelar di Kota Sorong, 9 dan 10 April 2021.

Sekretaris Wilayah PPP, Suyanto menyatakan kesiapannya maju dalam bursa calon ketua. Ia menyebut kesiapannya maju karena dorongan para kader.

“Ya, teman-teman meminta saya maju. Saya akan maju sebagai calon Ketua Wilayah PPP. Tapi saya minta dukungan Pimpinan DPD,” kata Suyanto, Kamis (1/4/2021).

Suyanto mengakui butuh dukungan untuk maju di muswil. Karena keinginannya menurutnya tidak berarti tanpa dukungan Dewan Pimpinan Daerah PPP di 12 kabupaten dan satu kota di Papua Barat.

Suyanto menyebut, selain dirinya, juga ada sejumlah kader yang mengemuka. Nama nama itu mulai digadang di internal partai.

“Ada beberapa calon lagi, misalnya Yasman Yasir Anggota DPRD di Teluk Bintuni. Kemudian Pak Abu Rumkel dari Manokwari,” kata Suyanto.

Dikatakan Suyanto, muswil ini direncanakan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan yang juga Kepala Bappenas Republik Indonesia, Suharso Monoarfa.

“Selain Pak Kepala Bappenas, selaku Ketum PPP nanti ada juga unsur pimpinan pusat yang lain hadir di Kota Sorong dalam rangka muswil,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Manokwari yang kini banting setir sebagai notaris itu berharap, musyawarah wilayah kali ini melahirkan kepengurusan yang baik dan dapat mengakomodir semua kepentingan umat Islam dan juga umat lain di Papua Barat. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini