oleh

Jelang Mubes Kosgoro 1957, Papua Barat Bulat Dukung Dave Fikarno

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Nama Dave A Fikarno menguat menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong-Royong (Kosgoro 1957) ke-IV di Cirebon, Jawa Barat. PDK Kosgoro 1957 Papua Barat bulat menyatakan dukungan pada Dave.

Dukungan kepada figur Dave A Fikarno diambil berdasarkan hasil rapat pleno diperluas yang digelar Kamis (4/3/2021). Selain DPK Kosgoro 1957 Papua Barat, dalam kesempatan itu juga hadir perwakilan DPK Kosgoro 1957 dari sejumlah kabupaten.

Ketua DPK Kosgoro 1957 Papua Barat Dedy S May menyampaikan, dukungan diberikan karena Dave menjadi calon ketua yang dianggap paling siap dalam pencalonannya di mubes.

”Dinamika mubes memang sejak beberapa bulan terakhir ada sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju. Tetapi beberapa waktu terakhir ini ada sejumlah nama yang mengurungkan niatnya untuk maju. Ini sebagai bentuk asas kekeluargaan dan silaturahmi untuk kegotong-royongan di dalam Kosgoro,” ungkap May.

Ia mengatakan, karena pelaksanaan mubes di tengah pandemic Covid-19 maka hanya PDK Kosgoro 1957 tingkat provinsi yang akan mengikuti secara langsung mubes di Cirebon. Sedangkan untuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota dapat mengikuti secara virtual.

“Kepengurusan provinsi akan menghadiri langsung, sedangkan kabupaten/kota secara virtual. Mekanisme penggunaan hak suara dari kabupaten/kota akan mendelegasikan suaranya melalui tingkat provinsi,” jelasnya.

Pernyataan resmi dukungan kepada Dave kata May, untuk menepis adanya klaim dari sejumlah pihak yang mengatasnamakan PDK Kosgoro 1957 Papua Barat yang memberikan dukungan ke calon tertentu.

Selain memilih ketua umum PPK Kosgoro 1957, dalam mubes nanti DPK Kosgoro 1957 Papua Barat juga akan menyampaikan isu-isu kedaerahan agar menjadi perhatian bersama.

“Termasuk menjajaki digelarnya kuliah umum melalui kerja sama dengan perguruan tinggi di Manokwari. Ini karena sejumlah kader Kosgoro 1957 menduduki sejumlah posisi strategis di pemerintahan,” terang May.

Hasil pelaksanaan pleno siang tadi, langsung dilaporkan kepada kepengurusan PPK Kosgoro 1957 melalui video conference. Dalam video conference tersebut turut hadir Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro 1957 Agung Laksono. Agung sendiri mengapresiasi pelaksanaan pleno tersebut. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini