oleh

Jefry Auparay : Stok dan Harga Bapok di Papua Barat Masih aman

Manokwari,Linkpapuabarat.com- Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi pembangunan Sekretariat Daerah Papua Barat, Jefry Auparay sebut stok dan harga bahan pokok pangan di daerah tersebut masih cukup aman.

“Stok beras di seluruh daerah masih terjaga, sudah ada penambahan stok dari Bulog. Hingga Natal dan tahun baru nanti kebutuhan beras di Papua Barat aman,” sebut Jefry, Sabtu (7/11).

Dia menjelaskan bahwa arus distribusi barang dari dan menuju Papua Barat selama pandemi berjalan lancar

Selain beras, menurutnya stok dan harga komoditas yang lain juga cukup terjaga. Meskipun terjadi kenaikan harga pada sejumlah komoditas namun tidak signifikan serta mengganggu daya beli masyarakat.

“Seperti bawang, merah bawang putih, gula serta komoditas lain tidak ada kenaikan signifikan. Puji Tuhan di tengah pandemi, stok dan harga bapok Papua Barat terjaga,” kata dia lagi.

Sekretaris Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Papua Barat ini meminta para pelaku usaha terutama distributor dan pedagang selalu berkoordinasi dengan pemerintah jika ada kendala teknis di lapangan.

“Yang kita antisipasi adalah arus distribusi dan stok barang dari daerah produsen. Masih banyak komoditas yang kita datangkan dari luar seperti bawang, beras, gula serta beberapa komoditas pangan lainya,” ujarnya.

“Koordinasi dengan PT Pelindo juga terus dilakukan. Hal itu untuk mencegah agar arus kapal logistik dari Jawa, Sulawesi dan beberapa daerah lain ke Papua Barat tidak terganggu,” pungkas Auparay. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini