oleh

IPMPK Sorong Raya Dikukuhkan, Saman Bugis: Saatnya Ubah Paradigma Pemuda Kei

SORONG, Linkpapuabarat.com – Ikatan Pemuda Mahasiswa Pelajar Kei (IPMPK) Sorong Raya untuk masa jabatan 2019-2024 dikukuhkan secara adat oleh Ketua Dewan Adat Suku Kei, Ulis Sedubun, Rabu (7/4/2021). Pelantikan berlangsung di Gedung JA Jumame.

M Saman Bugis dilantik sebagai Ketua IPMPK bersama Sekretaris Umum, Michael Rahalus dan para pengurus lainnya sebagai motor penggerak organisasi.

Ketum IPMPK Sorong Raya, M Saman Bugis menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Kei Sorong Raya yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin pemuda, mahasiswa dan pelajar Kei Sorong Raya. Kata dia pembentukan organisasi ini bukan seremonial belaka, melainkan peran dan semangat untuk membangun kualitas sumber daya manusia, khususnya kepada pemuda, mahasiswa dan pelajar Kei yang ada di provinsi Papua Barat.

“IPMPK saat mengubah paradigma dalam menyelesaikan persoalan supaya lebih santun dengan mengedepankan nilai nilai persaudaraan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Saman Bugis.

Dikatakannya, dalam menjalankan aktivitasnya di tengah masyarakat dengan menjalankan nilai-nilai leluhur, agar adat dan budaya orang Kei tetap menjadi yang utama.

“Untuk semua anak muda Kei di provinsi Papua Barat, khususnya di kota Sorong, mari saudara-saudara ku, kita menjalankan peran secara positif untuk membantu pemerintah dan pihak keamanan untuk menjaga stabilitas keamanan yang ada di kota Sorong. Kita hilangkan identik suku Kei dengan kekerasan, kita ganti dengan rasa saling hormat dan sayang sesama kita di kota ini,” katanya.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kepengurusan IPMPK Sorong Raya yang baru dibawa kepemimpinan M Saman Bugis.

Ia berharap usai dilantik, IPMPK dapat melakukan hal-hal positif. Terutama dalam membangun sinergitas bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di provinsi Papua Barat, khususnya di Sorong Raya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pengurus IPMPK yang baru dilantik dan dikukuhkan secara adat maupun pemerintah.

“Pemuda, mahasiswa dan pelajar Kei harus memberikan hal-hal positif di tengah-tengah masyarakat, terutama merubah paradigma negatif suku Kei di mata masyarakat, menjadi pemuda-pemuda Kei yang berkualitas dan bermartabat.

Kegiatan ini dihadiri langsung anggota DPD RI, Sanusi Rahaningmas, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kaisihw, bersama sejumlah Forkopimda kota Sorong. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini