oleh

Ini yang Dibicarakan Gubernur-Pangdam Saat Jogging Bareng


MANOKWARI, linkpapuabarat.com – Pangdam Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengajak Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan jogging bareng, Jumat (26/3/2021). Olahraga bareng ini sebagai wujud sinergitas antara jajaran TNI dengan pemerintah provinsi.

Rangkaian kegiatan di Makodam ini dimulai dengan foto bersama Pangdam beserta para pejabat Kodam dan Gubernur beserta para pejabat Pemprov PB. Kemudian dilakukan senam peregangan dan dilanjutkan dengan jogging keliling kompleks Makodam.

Dalam kegiatan Ini Pangdam mengajak gubernur melihat dari dekat berbagai sarana prasarana yang dimiliki Kodam XVIII/Kasuari. Seperti tempat ibadah (masjid dan gereja), Ruang Fitness “Simon Mansim”, Lapangan Tembak Pistol “Lodewijk Mandatjan”, Gedung Perkantoran Kodam, juga Kebun Wisata dan Ketahanan Pangan “Kasuari Green”.

Gubernur juga mendapatkan ‘tanda mata’ dari Pangdam XVIII/Kasuari, berupa Topi dan Jaket Kodam XVIII/Kasuari.

“Tadi Bapak Gubernur sudah melihat bagaimana kompleks Makodam XVIII/Kasuari. Pertama, kami mengucapkan terima kasih, dimana Bapak Gubernur sebagai orang tua kami, bapak kami di sini, dan sudah banyak membantu memberikan sumbangan berupa hibah ke Kodam. Ini luar biasa dan kami masih banyak membutuhkan beberapa titik untuk pembangunan dan lain sebagainya. Sehingga Kodam XVIII/Kasuari semakin profesional dan lengkap, sama seperti kodam-kodam yang lainnya,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak sarana prasarana yang perlu bantuan dari Gubernur Papua Barat. Misalnya GOR (Gedung Olah Raga) dan kolam renang, yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan personel Kodam dalam rangka mewujudkan profesionalisme prajurit.

Dua sarana itu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Sekaligus dapat mendukung Pemprov dalam mencetak atlet-atlet berprestasi dari Provinsi Papua Barat.

Gubernur Siap Bantu Infrastruktur

Gubernur Dominggus Mandacan mengucapkan terima kasih atas undangan dan ajakan Pangdam untuk berolahraga bersama di kompleks Makodam XVIII/Kasuari. Ia mengaku menikmati olah raga pagi itu.

“Terima kasih karena sudah diajak untuk berolahraga di Kodam XVIII/Kasuari. Pertama saat kita melihat Kodam ini dari depan tidak cukup luas, namun saat kita masuk, kemudian tadi kita berjalan mengelilingi Makodam cukup hosa-hosa (ngos-ngosan/terengah-engah) juga. Medannya cukup menantang, ada naik dan turun. Tentunya ini membuktikan bahwa Kodam ini cukup luas,” ucap Dominggus Mandacan.

Soal infrastruktur yang diusulkan Pangdam, kata Dominggus, tahun ini diharapkan ada pengaspalan di dalam kompleks Makodam. Pemprov siap memberi dukungan.

“Dari sekian apa yang diharapkan oleh Bapak Panglima tadi, paling tidak satu atau dua kita bisa dukung,” ungkapnya.

Dominggus juga memuji peran Kodam dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua Barat. Termasuk keterlibatan dalam berbagai aktivitas sosial.

“Dengan adanya Kodam XVIII/Kasuari ini, sudah banyak memberikan keamanan di Papua Barat, termasuk Polda, ASN, dan komponen bangsa lainnya juga ikut berperan,” tutup Gubernur. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini