oleh

HEBO-SMART komitmen terapkan protokol kesehatan selama Pilkada

Manokwari- Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Manokwari berkomitmen menerapkan protokol kesehatan pada seluruh tahapan.

Pilkada serentak tahun 2020 di Manokwari akan diikuti dua pasangan calon. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat telah melakukan penetapan pada Rabu (23/9).

Dua paslon yang akan bertarung itu yakni Hermus Indou-Edi Budoyo dan pasangan Sous Dowansiba-Moses Rudi F Timisela.

Ketua tim sukses paslon Hermus-Budoyo,  Alousius Siep di Manokwari Rabu, (23/9/30) menyatakan bahwa KPU sudah mengatur seluruh teknis tahapan yang mengedepankan protokol kesehatan. Pihaknya siap melaksanakan termasuk pada tahap kampanye yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Terkait protokol kesehatan, sejujurnya ini bukan persoalan calon dan tim sukses, tapi keselamatan bersama termasuk masyarakat. Untuk itu semua harus berkomitmen untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan,” sebut Alousius.

Untuk seluruh tim sukses, lanjut Siep, pihaknya pun sudah menyarankan agar melakukan pemerisaan usap di rumah sakit.

Tim sukses pasangan Sius-Moses, Abdullah Manaray pada kesempatan terpisah menjelaskan pihaknya telah menyiapkan langkah konkrit pencegahan COVID-19 selama kegiatan kepemiluan.

“Kaki telah menyiapkan atribut-atribut kampanye yang diarahkan untuk mendukung Satgas mencegah penularan COVID-19. Seperti masker, handsanitezer dan lain sebagainya,” ucap Manaray.

Ia memastikan, paslon dan tim sukses Sius-Moses akan patuh terhadap protokol kesehatan yang diatur KPU.

Untuk mendukung Pilkada sehat, sebut Abdullah, tim Sius-Moses pun telah menyiapkan sistem daring/online pada pelaksanaan kampanye.

“Juga akan lebih banyak lakukan jumpa pers dengan teman-teman wartawan, namun tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya lagi. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini