oleh

Hati-Hati Provokasi, Lakotani Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani,SH,M.Si dalam konfrensi persnya,  Senin (25/1/2021) mengajak masyarakat menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Papua Barat.

“Kepada masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat, kami juga atas nama pemerintah minta kita memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum dalam mengambil langkah-langkah cepat untuk menangkap dan memproses hukum pelaku ujaran rasisme terhadap saudara kita Natalius Pigai,” ucap Lakotani.

Dirinya juga mengajak warga Papua Barat ikut menjaga situasi kondusif  daerah agar tetap aman dan damai sehingga warga dalam melaksanakan aktifitas bisa berjalan lancar tanpa gangguan berarti.

Lanjut Lakotani, pemerintah saat ini sedang dalam proses terus melaksanakan pembangunan daerah untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, sehingga jangan sampai ada reaksi yang berlebihan yang akan merugikan masyarakat.

“Apa yang sudah kita kerjakan dalam waktu yang cukup panjang dengan tentu menguras energi kita bersama, mari kita jaga hasil-hasil pembangunan yang kita capai selama ini. Oleh sebab itu mari kita semua dewasa dan bersikap lebih arif, dengan memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum supaya kejadian semacam ini ada efek jera dan pembelajaran bagi siapapun yang coba-coba bermain dengan isu rasis,” pungkas wagub.

Saat ini beredar seruan atau ajakan Aksi Turun Ke Jalan pada 26 Januari 2021 di Manokwari dari akun media sosial Face Book. Ajakan yang bernada provokasi itu berkaitan dengan rasisme yang ditujukan kepada Natalius Pigai. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini