oleh

Gubernur Minta Pelaku Usaha Patuh Terapkan Protokol Kesehatan

Manokwari,Linkpapuabarat.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta masyarakat dan seluruh pelaku usaha di daerah ini patuh menerapkan protokol kesehatan.

Menurut gubernur ketaatan masyarakat dan perlakuan usaha dalam penerapan akan memberi dampak besar dalam pemilihan ekonomi.

“Kita tentu tidak mau ekonomi Papua Barat lesu akibat COVID-19. Untuk itu semua harus taat menerapkan protokol kesehatan,” kata Gubernur, Senin (9/11)

Dia menyebutkan, pemerintah sedang berupaya memulihkan perekonomian yang terganggu akibat pendemi COVID-19. Keterlibatan pelaku usaha, masyarakat dan seluruh komponen dinilai sangat penting.

Penyebaran COVID-19 sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Papua Barat. Pandemi pun sangat berdampak pada stabilitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dia berharap perekonomian membaik seiring kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Berdasarkan laporan Satgas, penyebaran Covid-19 di Papua Barat belum menunjukkan trend penurunan. Kita masih harus bekerja keras mengendalikan COVID-19 sekaligus memulihkan ekonomi,” ucap Gubernur lagi.

Ia pun mengajak masyarakat dan seluruh pelaku usaha membantu Satgas COVID-19 di seluruh daerah untuk menekan laju penambahan kasus positif.

“Kita tidak minta apa-apa, cuma minta masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan dan menghindari kerumunan,” katanya.  (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini