oleh

Gubernur : Jangan Bosan Laksanakan Protokol Kesehatan

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengingatkan warga tidak  bosan menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat jangan bosan melaksanakan protokol kesehatan. Kita juga tidak boleh bosan mengingatkan masyarakat karena protokol kesehatan adalah cara paling efektif untuk terhindar dari COVID-19,” ucap Dominggus, Sabtu (14/11/20).

Gubernur mengutarakan, pemerintah pusat akan melaksanakan program vaksinasi COVID-19. Meski pun demikian pemberian vaksin itu belum bisa dilakukan secara serentak untuk seluruh penduduk.

“Baru tenaga kesehatan dan petugas yang bekerja di rumah sakit. Pada tahap pertama belum bisa semua karena vaksin masih terbatas, maka protokol kesehatan masih wajib,” ucap Guberhur lagi.

Dominggus mengutarakan temuan kasus positif COVID-19 Papua Barat masih terus bertambah. Sejauh ini sudah 4640 warga terpapar, 3949 diantaranya berhasil sembuh dan 71 orang meninggal dunia.

“Pasien sembuh juga terus bertambah, tapi tetap kita harus menerapkan protokol kesehatan. Kalau ditanya, siapa mau sakit, pasti tidak ada yang mau, maka terapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Dominggus menambahkan saat ini sembilan daerah di Papua Barat sedang melaksanakan tahapan Pilkada serentak, termasuk Kabupaten Manokwari.

Ia mengingatkan para kandidat dan seluruh tim sukses benar-benar menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan kampanye.

Dominggus berharap Pilkada tidak menjadi klaster atau kelompok penularan baru di Papua Barat.(LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini