oleh

Gubernur Harap Warga Pegaf Tidak Jual Tanah

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengimbau masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak tidak menjual tanah.

Dia meyakini beberapa tahun ke depan daerah itu akan maju seperti daerah lain. Untuk itu masyarakat sebaiknya mengelolanya sebagai aset untuk investasi jangka panjang.

Menurut Gubernur saat ditemui di Manokwari, Minggu (8/11), Pegunungan Arfak memiliki potensi pariwisata dan pertanian cukup besar. Pengembangan dua sektor tersebut digenjot agar memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat.

“Tanah yang ada itu dijaga untuk investasi karena banyak yang bisa dilakukan kalau transportasi sudah lancar. Bisa untuk bangun usaha, apalagi kalau nanti sektor pariwisata sudah terbuka,” katanya lagi.

Menurut gubernur kendala utama yang dialami kabupaten tersebut saat ini infrastruktur transportasi. Pemerintah baik kabupaten, provinsi maupun pusat terus memberikan perhatian pada bidang tersebut.

“Terutama jalan dan jembatan, kalau ini sudah teratasi arus transportasi ke Pegunungan Arfak akan lancar. Untuk Pegunungan Arfak infrastuktur jalan dan jembatan merupakan kebutuhan mendesak,” ucap Dominggus lagi.

Dia juga berharap pembangunan sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut terus ditingkat. Masyarakat lokal diharapkan mampu mengelola seluruh potensi sumber daya alam di daerah itu.  (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini