oleh

Gubernur Dominggus Mandacan: Menembak Merupakan Hobi Saya

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Tidak hanya ahli dalam mengelola pemerintahan. Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan juga ahli dalam hal menembak.

Ini terbukti saat Gubernur Dominggus mengikuti pembukaan Kegiatan Lomba Menembak yang diselenggarakan oleh Satuan Brimob Polda Papua Barat di Lapangan Tembak Markas Polda, Senin (8/2/21).

Lomba menembak dalam rangka memperebutkan Piala Dansat Brimob ini juga dihadiri Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

“Saya ketika menghadiri kegiatan Futsal yang digelar Insan Pers kemarin, Dansat Brimob memberitahukan jika tidak berhalangan saya diundang menghadiri Pembukaan Lomba Menembak ini. Saya katakan bahwa saya siap hadir, karena kegiatan menembak ini merupakan hobi saya sejak menjabat Bupati Manokwari. Terima kasih Dansat Brimob telah mengundang saya” tutur Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutan di Lapangan Tembak Mapolda Papua Barat.

Dominggus mengajak semua pihak yang turut dalam kegiatan lomba menembak agar tetap menjunjung sportivitas dan dorongan semangat kepada Dansat Brimob dan jajarannya dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kita harapkan lomba menembak ini bisa berlangsung sportif, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit anggota yang memiliki kemampuan menembak tidak hanya di tingkat Polda Papua Barat, tetapi juga pada tingkatan Nasional dan Internasional mengharumkan nama baik daerah dan negara Indonesia,” kata Gubernur.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing juga mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara lomba menembak oleh uang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Papua Barat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan acara ini juga terima kasih Dansat Brimob sudah menyelenggarakan acara ini” kata Irjen Pol. Tornagogo Sihombing.

Kapolda mengakui bahwa pandemi Covid-19 sejak 2020 membuat banyak kegiatan-kegiatan sinergitas antar lembaga TNI, Polri dan Pemerintah Daerah terhalang. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini