oleh

Gubernur Dominggus harap kebijakan fiskal di daerah maksimal

Manokwari,Linkpapuabarat.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berharap kebijakan fiskal yang dilaksanakan pemerintah pusat dan provinsi berjalan maksimal di setiap daerah.

Gubernur juga mengingatkan para kepala daerah mengawasi pelaksanaan kebijakan tersebut di daerah masing-masing. Kebijakan tersebut ditempuh untuk mendongkrak perekonomian.

“Begitu pula tentang upaya pemerintah dalam pendisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu harus dilakukan secara maksimal pada seluruh sektor,” ucap gubernur saat membuka rapat kerja bupati dan wali kota se-Papua Barat di Manokwari, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, pemerintah terus berusaha memberikan rasa nyaman agar masyarakat bisa melaksanakan segala aktivitas dengan lancar, termasuk aktivitas ekonomi. Untuk itu, semua pihak harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya lagi.

Dominggus juga menekankan para bupati dan wali kota menerapkan kebijakan yang seimbang dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

Sektor ekonomi dan pariwisata mengalami dampak pandemi cukup besar akibat pandemi. Pada sisi lain temuan kasus positif COVID-19 di provinsi itu terus meningkat.

“Laju penambahan kasus COVID-19 harus kita tekan, begitu pula tentang dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi,” ucap Gubernur.

Pandemi COVID-19 juga sangat berdampak terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pemilihan UMKM pun menjadi perhatian serius Pemprov Papua Barat.

Kabupaten dan kota diharapkan juga melakukan hal yang sama, agar UMKM kembali bangkit untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini