oleh

Gubernur Dominggus Bicara 6 Tahun Usia Flobamora: Ayo Lahirkan Inovasi

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka musyawarah umum II Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat di kota Sorong, Jumat (19/3/2021). Gubernur pun mengajak Flobamora berkolaborasi menjawab masa depan.

“Kita harus bersatu karena kita tengah bersiap menyambut masa depan. Tantangan kita semakin besar dan sekarang menyambut berbagai perubahan yang sedang terjadi di dunia. Nantinya kita harus sadar bahwa politik, ekonomi juga akan berubah karena teknologi. Karena inovasi,” ujar Dominggus.

Dominggus percaya Ikatan Keluarga Flobamora di Papua Barat bisa melahirkan inovasi-inovasi guna mendukung pembangunan. Kata dia, dalam 6 tahun organisasi ini telah menunjukkan eksistensinya.

“Saya percaya Ikatan Flobamora akan menjadi pendobrak kebiasaan lama yang tidak produktif dan membuat lompatan kemajuan bagi Papua Barat. Meskipun Papua Barat memiliki budaya berbeda, namun kita memiliki nilai-nilai yang sama. Kemajemukan, keberagaman etnis dan toleransi tidak menjadi penghalang,” ujarnya.

Nilai-nilai toleransi yang lahir kata Dominggus, menjadi fondasi serta pengerat dalam menjalin persahabatan. Ia mengungkapkan, di usia 6 tahun, Flobamora telah menunjukan eksistensi pada pembangunan di Papua Barat.

Dijelaskan Dominggus, dibutuhkan kretivitas agar bisa beradaptasi dengan cepat dengan perubahan yang ada. Demi menghasilkan karya-karya yang mengakar pada kearifan lokal.

Dan dengan musyawarah yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua, Dominggus percaya, akan menghasilkan pengurus yang berintegritas. Pengurus yang bukan saja membesarkan organisasi, tapi juga punya orientasi pengabdian pada masyarakat.

“Harapan kita ke depan semakin kuat peran dan keterlibatan Flobamora dalam pembangunan. Terutama dalam menghasilkan sumber daya manusia untuk kemajuan Papua Barat,” imbuh Gubenur. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini