oleh

Giliran Pemkab Manokwari Bagi Puluhan Ribu Masker Ke Warga

MANOKWARI – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (15/9/2020),  pemkab Manokwari bagikan masker kepada warga. Pembagian masker dilakukan di 5 titik jalan-jalan protokol di Manokwari.

Plh. bupati Manokwari,  Edi Budoyo  didampingi Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 kab. Manokwari, drg. Henri Sembiring  terlihat membagikan masker di sekitar Traffic light Hj. Bauw.

Bupati  menyampaikan bahwa pembagian masker dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Sebelumnya dari pemprov membagikan masker kepada masyarakat hari ini dari pemkab yang membagikan. Apalagi dengan pasien covid yang terus meningkat maka perlu ada kesadaran dari masyarakat. Dengan pasien yang meningkat kita harus hadir untuk mereka,” ujar Budoyo.

Ditambahkan Budoyo, selama ini masih banyak warga yang tidak selalu menggunakan masker.

“Biasanya masker dipakai saat sendiri tetapi saat berbicara masker dilepas atau diturunkan ini yang tidak benar. Kita tidak ingin dengan angka covid semakin tinggi berdampak ke pembatasan aktivitas lagi seperti beberapa bulan lalu karena ini berdampak sekali ke perekonomian,” ujar Budoyo.

Sesuai edaran Bupati Manokwari, pembagian masker melibatkan seluruh OPD dilingkup pemkab Manokwari. Titik pembagian masker seperti di Traffic Light Makalew, Traffic light Suri, Traffic ligt Sanggeng dan Kwawi.

Masker yang dibagikan berasal dari semua SKPD d lingkup Pemkab. Manokwari. Total 24.000 lembar masker yang berhasil dibagikan ke warga  hari ini. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini