oleh

Gelar Resepsi HUT Manokwari Ke – 122, Bupati: Jangan Lupakan Sejarah

Manokwari,Linkpapuabarat.com- Pjs bupati Manokwari, Robert.R.A. Rumbekwan minta seluruh pejabat dan masyarakat bisa merenungkan kembali sejarah terbentuknya kabupaten Manokwari.

Hal ini dikatakan Rumbekwan pada acara resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Manokwari ke 122 tahun, Senin (9/11/2020) di kantor bupati Manokwari.

Rumbekwan mengutarakan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas segala jasa dan pengabdian para pemimpin terdahulu Kabupaten Manokwari tersebut. Dalam membangun Manokwari dari masa ke masa sampai saat ini Manokwari menginjak usia ke 122 tahun.

“Sebagai pemimpin, kita tidak selalu memikirkan visi dan rencana pembangunan dari aspek teknis dan ideologis saja, namun perlu juga diingat bahwa para pemimpin pendahulu kita juga punya kebijakan strategisnya masing-masing dalam melakukan pembangunan, dan kita harus hargai itu,” ungkap Bupati.

Tantangan ke depan akan semakin berat dalam memantapkan pembangunan di Kabupaten Manokwari, namun pesan yang tersirat, para Bupati terdahulu itu memberikan semangat untuk terus berkiprah membangun Manokwari tanpa letih dan pamrih,” lanjut bupati.

Menurut bupati, perayaan HUT Manokwari yang diperingati setiap tahunnya juga sebagai sebuah inspirasi dan motivasi bagi warga bagaimana mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi demi meraih cita-cita dan harapan yang lebih baik.

“Pada momentum hari jadi Manokwari kali ini, mari merekonstruksi hal-hal baik yang harus dipertahankan dan  mana saja yang diperbaiki. Mari bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain,” pesan Rumbewan.

Rumbekwan juga meminta seluruh element masyarakat memberikan dukungan untuk mensukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang. “Pembangunan daerah tidak akan berjalan baik apabila tidak didukung segenap element masyarakat. Mari wujudkan Manokwari yang bersih, indah, sejahtera, aman dan damai. Kita harus tetap mengingat tokoh-tokoh yang ikut mendukung pemerintahan di Manokwari pertama kalinya,”ujar bupati.

Sebelumnya, pemkab menggelar upacara bendera terbatas yang diikuti pejabat di pemkab Manokwari dan forkopimda di halaman kantor bupati Manokwari. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini