oleh

Gandeng UNIPA, Pangdam Kasuari Canangkan Ketahanan Pangan Mahasiswa

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Kodam XVIII/Kasuari mencanangkan program ketahanan pangan mahasiswa dengan menggandeng Universitas Papua (UNIPA), Jumat ( 9/4/2021). Pencanangan dilaksanakan di Asrama Teluk Bintuni.

Rektor UNIPA Meky Sagrim mengatakan, selama ini Kodam memberikan perhatian kepada mahasiswa dengan pemberian sembako atau paket-paket lainnya. Termasuk juga memasang wifi internet yang digunakan untuk menunjang belajar mahasiswa secara online.

“Dukungan Kodam sangat besar terhadap semua proses belajar mengajar mahasiswa selama masa pandemi. Kodam juga telah terlibat membantu distribusi pangan,” katanya.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani berpesan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus mempersiapkan diri. Mahasiswa harus siap menghadapi interaksi dengan masyarakat setelah selesai nanti.

“Dengan bantuan untuk bercocok tanam yang diberikan ini harus dimanfaatkan oleh mahasiswa karena ini untuk kepentingan mahasiswa sendiri. Setidaknya kebutuhan makan sudah terpenuhi. Siapkan diri karena adik mahasiswa yang nantinya menjadi penerus kepemimpinan,” ungkap dia.

Sementara itu Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa mengungkapkan, pihaknya siap mendukung pemerintah dalam melaksanakan ketahanan pangan. Salah satunya mendorong mahasiswa terlibat dalam program ketahanan pangan.

“Ketahanan pangan menjadi faktor penentu ketahanan nasional. TNI berkomitmen membantu pemda termasuk dalam ketahanan pangan. Ini juga menjadi solusi ditengah pandemi dengan menjamin konsumsi pangan yang cukup. Dengan memanfaatkan pekarangan asrama ketahanan pangan itu bisa dilaksanakan,” ujar dia.

Pangdam juga menyampaikan pihaknya memiliki pilot project ketahanan pangan yang dilaksanakan di distrik Tanah Rubuh dan beberapa lokasi lainnya di bawah binaan Babinsa. Ia berharap pilot project ini mendapat dukungan dari semua pihak. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini