oleh

Fraksi Golkar Harap Pemkab Manokwari Lebih Peka Tangkap Kesulitan Rakyat

MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Fraksi Golkar DPRD Manokwari menyerahkan bantuan kursi roda kepada seorang warga yang menderita sakit sejak 6 bulan terakhir. Golkar berharap pemerintah daerah bisa lebih peka menangkap kesulitan warga.

Bantuan diserahkan, Senin (22/3/2021) oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Manokwari Suriyati Faisal. Bantuan ini adalah inisiatif yang muncul dari kader kader Golkar.

Suriyati mengatakan, warga tersebut sudah sakit sekitar 6 bulan. Akibat kendala biaya, perawatannya hanya dilakukan seadanya.

“Ada warga yang membutuhkan bantuan tidak mungkin semua bisa dibantu oleh perorangan anggota Dewan. Sehingga saya harapkan pemda bisa lebih jeli melihat masyarakat yang membutuhkan bantuan melalui program-program pemerintahan,” ungkap Suriyati.

Dikatakannya, sesuai komunikasi dengan warga penerima bantuan, yang bersangkutan terpaksa menghentikan pengobatan karena kendala biaya. Disebutkan Suriyati, warga tersebut sebenarnya terdaftar di BPJS. Tapi karena kesulitan membayar iuran, akhirnya BPJS-nya tidak aktif lagi.

“Warga berharap agar ada subsidi untuk pembayaran BPJS sehingga yang tidak mampu BPJS-nya tetap aktif,” tambah dia.

Menurut Suriyati pemda harus mengevaluasi setiap program pemberian bantuan yang dilaksanakan. Ini penting agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini