oleh

Edi Budoyo: PKS Harus Lahirkan Inovasi yang Relevan dengan Kebutuhan Generasi

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan, rakerda adalah momentum peningkatan kualitas SDM sebuah parpol. Karena itu, PKS harus melahirkan kader kader berkualitas yang akan turut menopang kemajuan daerah.

“Dari rakerda akan lahir kader terbaik. Nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi dan juga sebagai bentuk upaya untuk menyegarkan, menyempurnakan dan mensolidkan pengurus sebagai fondasi kemajuan partai di masa mendatang,” ujar Wabup dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus DPD PKS Manokwari, Senin (29/3/2021).

Wabup mengatakan, setiap kader PKS harus berinovasi. Harus berdaya saing mengasah pikiran-pikiran serta menginspirasi guna menghasilkan program-program kerja yang relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh generasi dan rakyat saat ini.

Wabup mengatakan, PKS adalah partai kader. PKS membentuk kader dari bawah untuk kemajuan daerah. Karena itu kehadiran partai ini di Manokwari akan memberi edukasi politik bagi masyarakat.

Kepengurusan DPTD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari periode 2020-2025 resmi dilantik, Senin (29/3/2021). Pengurus DPD yang dilantik terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah, Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Syariah Daerah.

Para pengurus dikukuhkan langsung oleh Ketua DPW PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief.

Ketua DPD PKS Manokwari Masrawi Ariyanto mengatakan pelantikan dan rakerda merupakan konsolidasi internal untuk memacu kepengurusan tingkat daerah. Agar bisa mencapai target politik di tahum 2024.

“Kita akan menggelar rakerda untuk mengaplikasikan program strategis yang merupakan turunan dari rakerwil. DPD PKS Manokwari merupakan pengurus pertama yang dilantik dari kepengurusan PKS se Papua Barat. Prestasi yang didapatkan akan menjadi pekerjaan bersama sebagai loncatan politik yang sangat baik setidaknya bisa menambah kursi di DPRD Manokwari,” ungkapnya.

Ketua DPW PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief mengungkapkan PKS sedang melaksanakan tugasnya untuk mengkaderisasi pemimpin.

“PKS melaksanakan tugas sebagai wadah kaderisasi pemimpin. Kepengurusan PKS diisi oleh generasi milenial karena memang sudah saatnya generasi muda mengambil alih kepemimpinan karena anak muda memiliki ide-ide segar. DNA PKS melayani rakyat sehingga dimana ada bencana maka PKS terdepan di sana. Seorang pemimpin harus menjadi pelayan untuk rakyat,” jelasnya. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini