oleh

Dua Hari Setelah Divaksin, Ini Yang Dirasakan Nakes di Mansel

MANSEL, Linkpapuabarat.com- Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan di kabupaten Manokwari Selatan, dimulai sejak Sabtu pekan lalu dan dilanjutkan Senin (26/1/21).

Dua hari setelah divaksin, sejumlah tenaga kesehatan di Mansel mengaku tidak merasakan efek samping yang serius.

“Ada beberapa petugas kami yang mengalami gejala mengantuk dan meningkatnya nafsu makan usai divaksin. Perubahan tersebut berlangsung selama 1x 24 jam, selanjutnya sudah mulai normal kembali, 7 orang yang mengalami gejala mengantuk dan 3 orang mengalami perubahan nafsu makan,
jejas Penanggung Jawab (PJ) Vaksinasi Covif-19 Puskesmas Oransbari, Arini Wulandari ketika dikonfirmasi via telepone seluler, Selasa (27/1/21).

Bidan Arini Wulandari saat hendak divaksin

Arini menambahkan secara umum proses vaksinasi selama dua hari di Puskesmas Oransbari berjalan lancar. Dirinya menampik isu yang beredar bahwa sebagian nakes usai divaksin mengalami gejala aneh.

” Saya sebagai salah satu nakes yang divaksin merasa aman-aman saja, tidak ada gejala apapun yang saya rasakan, mudah-mudahan kedepannya juga tetap aman,” harap Arini seraya mengatakan bahwa sebelum nakes divaksin, terlebih dahulu mempersiapkan diri, yakni sarapan, mengonsumi vitamin dan dipastikan kondisi badan fit.

Terpisah, Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Oransbari, dr. Sity Mamile saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak terkait kondisi nakes usai divaksin.

“Secara umum, semua nakes yang telah divaksin sampai saat ini  baik-baik saja,” singkat dr Sity. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini