oleh

DPS Capai  30 Ribu Lebih, Ketua KPU Mansel: Segera Dibuka Ke Publik

Mansel- Ketua KPU Manokwari Selatan, Anthon J. Wopairi telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara  (DPS) di kabupaten Manokwari Selatan yang berjumlah 30.396 pemilih. Meningkat cukup banyak dari jumlah DPT pada pemilihan anggota legislatif lalu yang hanya berjumlah 26.520 pemilih.

“Dalam waktu dekat kita akan membuka datanya ke ruang publik untuk mendapatkan tanggapan dari warga terkait data tersebut. Jika ada warga  yang merasa belum terdaftar, silahkan mendaftarkan diri ke PPS dan PPD terdekat, ” Kata Anthon J. Wopairi saat dikonfirmasi melalui telephone selulernya baru-baru.

Dirinya mengaku akan mengusahakan semua warga Mansel tidak kehilangan hak pilihnya pada pilkada Desember mendatang. Warga juga diminta proaktif mengontrol tahapan pilkada yang akan berlangsung termasuk  mendaftarkan diri mereka ke PPS atau PPD apabila belum sempat terdata.

Terkait jumlah TPS, Wopairi menyampaikan bahwa untuk sementara masih sama dengan pileg lalu. Meski demikian, pihaknya masih akan melakukan peninjauan kembali setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jadi penambahan TPS ini sudah punya juknis tersendiri, diatur juga didalamnya adalah jarak terjauh dari peserta pemilih maksimal 2 kilometer, ” pungkas Wopairi.  (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini