oleh

DPRD Manokwari Terapkan Prokes Ketat

Manokwari,Linkpapuabarat.com- Terkonfirmasinya salah satu anggota DPRD Manokwari positif Corona Virus Disease (Covid-19) membuat penerapan protokol kesehatan di kantor tersebut diperketat.

Plt sekretaris DPRD Manokwari, Harijanto Ombesapu mengatakan selama ini pihaknya sudah menyiapkan fasilitas sebagai upaya pencegahan.

“Selama ini di kantor DPRD sudah disiapkan tempat cuci tangan dan membagikan masker ke anggota dan staf DPRD. Termasuk kegiatan-kegiatan dewan sudah diatur jarak sesuai protokol kesehatan tapi memang kita tidak bisa selalu awasi interaksinya,”ungkap Ombesapu Senin (30/11/2020).

Sebagai langkah antisipasi, Setwan DPRD berencana akan melakukan rapid test pada seluruh anggota dan staf dewan.

“Hari ini saya menyurat ke satgas covid agar bisa dilakukan rapid test. Untuk hari dan waktunya masih menunggu jawaban satgas. Ada juga yang sudah melakukan rapit secara mandiri. Kalau ada yang reaktif maka akan diarahkan untuk melakukan swab. Untuk saat ini aktifitas didewan tetap berjalan normal dengan memperketat penerapan protokol kesehatan,”tambah dia.

Pekan lalu di kantor DPRD Manokwari juga sudah dilakukan penyemprotan disenfektan. Langkah ini diambil untuk meminimalisir penyebaran covid-19.(LPB3/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini