oleh

DPA APBD Papua Barat 2021 akan Diserahkan ke OPD  Pekan Ini

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) APBD 2021 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pekan ini. Penyerahan DPA sedikit molor karena menunggu registrasi Kemendagri.

“APBD sudah siap. Sementara digandakan jadi direncanakan dalam pekan ini akan diserahkan DPA APBD Papua Barat tahun 2021 kepada masing-masing OPD,” kata Sekda Papua Barat Nataniel D Mandacan kepada wartawan di Bandara Rendani Manokwari, Senin (5/4/2021).

Dijelaskan Sekda, APBD Papua Barat tahun 2021 sedikit mengalami keterlambatan karena menunggu register di Kementerian Dalam Negeri.

Ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) itu mengatakan, ada perbaikan sejumlah anggaran termasuk dana otsus, dan refocusing untuk penanganan COVID-19. Namun ia belum mamastikan total anggaran tersebut.

“Ada perbaikan tetapi nanti sudah ada buku baru kita lihat perubahan anggarannya. Mudah-mudahan hari Jumat sudah diserahkan DPA baru kita lihat total anggarannya,” ujar Sekda.

Penyerahan DPA kepada masing-masing OPD adalah tahapan awal dimulainya realisasi belanja di unit unit kerja. Dalam DPA itu tercantum anggaran per-OPD secara detail untuk satu tahun anggaran.

Tahun ini DPA mengalami banyak perubahan karena adanya kebijakan refocusing anggaran untuk Covid-19. Hampir semua OPD mengalami penyesuaian yang berakibat dipangkasnya beberapa nomenklatur anggaran. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini