oleh

Dorong Pemuda Manokwari Ikut Seleksi Tamtama, Babinsa Turun Blusukan

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – TNI Angkatan Darat membuka seleksi penerimaan calon prajurit tamtama tahun 2021. Demi merangsang minat generasi muda ikut seleksi ini, Babinsa jajaran Koramil 1801-01/Manokwari turut aktif dalam kampanye itu.

Babinsa blusukan lewat gerakan Kampanye Kreatif di seluruh distrik di Kabupaten Manokwari, sejak Senin hari ini (8/3/2021). Kampanye kreatif digelar serentak. Di antaranya di wilayah Distrik Manokwari Selatan, Distrik Manokwari Utara, Distrik Manokwari Timur, Distrik Manokwari Barat dan Distrik Tanah Rubuh.

“Kegiatan ini dengan sasaran adalah para pemuda generasi milenial di berbagai wilayah tersebut kurang lebih 300 orang,” ujar salah satu Danpos Ramil Peltu Sugiyanto.

Ia mengatakan, Kampanye Kreatif tersebut dilaksanakan untuk mengajak dan memotivasi para generasi muda Papua Barat agar menjadi penerus prajurit TNI AD. Selain itu juga untuk meningkatkan animo masyarakat.

Dalam kampanye ini, disiapkan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD. Mulai dari syarat-syarat, mekanisme tes hingga waktu pendaftaran calon tamtama gelombang pertama tahun 2021.

Peltu Sugiyanto menyampaikan bahwa untuk menjadi prajurit TNI AD, para peserta sama sekali tidak ditarik biaya apa pun.

“Dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silakan laporkan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa), Danramil (Komandan Rayon Militer). Akan langsung ditindaklanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” tuturnya.

Kampanye ini sendiri disambut animo besar pada pemuda. Mereka memgaku salut dengnbuoaya TNI AD dalam mendorong minat generasi muda menjadi prajurit TNI.

Salah satu pemuda, Musa Krey mangatakan, proses seleksi yang terbuka ini patut diapresiasi. Ini menunjukkan bahwa TNI benar benar dekat dengan rakyat.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya keliling kampung ini. Babinsa mengumpulkan kami para pemuda untuk memberikan motivasi dalam menghadapi seleksi prajurit TNI AD,” ucapnya. (LPB2/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini