oleh

Dominggus Wanma Optimis Muay Thai Dulang Medali di PON XX Papua

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Para atlet cabang olahraga (cabor) Muay Thai terus mempersiapkan diri untuk tampil di PON XX Papua. Pelatih Muay Thai Papua Barat Dominggus Wanma optimis 3 atletnya akan membawa pulang medali bagi Papua Barat.

“Persiapan yang kita lakukan sudah setahun terakhir. Setelah lolos PON memang kita masih menjalani TC berjalan sambil menyesuaikan dengan kalender KONI Papua Barat. Memang berkaca dari hasil Pra PON lalu dua kelas menjadi andalan kita, yaitu di kelas 63.5 kg putra dan 45 kg putra,”ungkap Wanma Kamis (28/1/2021).

Dia menargetkan kedua atletnya tersebut berpeluang masuk final.”Dua kelas tersebut kalau atlet tidak cidera bisa membawa emas. Meskipun begitu tetap tidak kita tidak boleh lengah karena ada beberapa daerah yang juga bisa menjadi pesaing Papua Barat yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Untuk tuan rumah memang belum ada pandangan karena mereka kemarin di Pra PON otomatis meloloskan semua nomor yang dipertandingkan di PON karena berstatus tuan rumah,”tambah dia.

Di Pra PON muay thai, Papua Barat berhasil meloloskan 3 nomor yaitu kelas 45 kg putra Septinus Kabiay, kelas 63.5 kg putra Marten Sanadi, kelas 57 kg putri Delilah Meisido. Untuk mewujudkan target tersebut pelatih meminta agar KONI Papua Barat bisa menyiapkan sarana dan pra sarana yang dibutuhkan selama menjalani pemusatan latihan.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini