oleh

Disnaker Manokwari Rencana Bangun BLK Baru Pola Asrama

Manokwari,Linkpapuabarat.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) Manokwari berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK) yang baru pola asrama. Pasalnya BLK lama yang terletak di kelurahan Padarni saat ini kondisinya rusak parah.

“BLK sangat penting di suatu daerah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan inovatif yang siap terserap di dunia kerja. Selama ini banyak permintaan dari perusahaan untuk mencari tenaga kerja, namun tidak bisa kita penuhi karena BLK kita tidak memadai untuk mempersiapkan tenaga kerja tersebut, apalagi di Manokwari ini banyak pemuda yang kurang aktifitas kerja,”ungkap Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Manokwari, Mukrianto  Rabu (11/11/2020).

Mukri, demikian sapaan akrabnya mengatakan sebenarnya tahun ini pihaknya mendapatkan anggaran renovasi BLK, namun kondisi BLK sejak tahun 2010 ini terlanjur tidak bisa lagi  digunakan karena  kondisinya mengalami banyak kerusakan.

“Dengan mempertimbangkan kondisi BLK yang sekarang, kita putuskan bangun BLK yang baru. Karena penataannya akan dilakukan dengan pola asrama, sehingga membutuhkan lahan sekitar 5 hektar,” terang Mukri.

Dirinya mengaku akan mengusulkan agar pembangunan BLK baru ini bisa masuk di anggaran 2021.

“Sambil kita pastikan dulu lokasi tanah yang akan dibangun ini aman tidak  dari tuntutan masyarakat,” kata Mukri sembari mengatakan pihaknya akan memilih satu dari dua alternatif lokasi pembangunan BLK baru, apakah di Anday atau di Swapen. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini