oleh

Disnaker Beri Pelatihan Keterampilan Bagi Pencaker di Manokwari

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) memberikan pelatihan kerja bagi pencari kerja di Manokwari.

Pelatihan kerja dilaksanakan untuk pengembangan kelembagaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan. Adapun pelatihan yang diberikan meliputi bidang pertukangan, bengkel las listrik, bengkel motor dan tata boga.

Ketua panitia pelatihan, Mukrianto mengungkapkan pelatihan yang dilaksanakan itu untuk mengembangkan usaha atau membuka usaha bagi masyarakat.

“Tujuan pelatihan untuk memberikan ketrampilan bagi masyarakat khususnya pencaker. Pelatihan dapat memberikan bekal ilmu atau bisa menjadikan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran di Manokwari,” ungkapnya.

Pjs bupati Manokwari, Roberth.R.A. Rumbekwan mengingatkan kepada peserta agar bisa mengikuti pelatihan dengan baik untuk menjadi bekal didunia usaha.

“Nantinya setelah kegiatan yang ikut pelatihan bengkel motor bisa membuka bengkel. Kalaupun ada bantuan dari pemerintah jangan dijual lagi. Dinas juga setelah pelatihan harus ada pendampingan agar tidak mubazir. Selama ini minim pendampingan. Dengan kegiatan seperti agar tidak hanya berharap dari CPNS karena kuota terbatas,” jelas Rumbekwan.

Disampaikan juga persoalan tenaga kerja sangat kompleks. Sehingga Pembangunan ketenagakerjaan harus dilakukan secara baik.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini