oleh

Disambut Simpatisan, Petrus Kasihiw: MK Final dan Sah, Tinggal Tunggu Pelantikan

BINTUNI, Linkpapuabarat.com – Bupati Teluk Bintuni terpilih Petrus Kasihiw menyampaikan pidato penyambutan di depan ratusan simpatisan di posko indul Kampung Idhut, Rabu (10/3/2021). Petrus meyakinkan bahwa putusan MK sudah final dan dirinya sisa menunggu pelantikan.

“Saya merasa sangat gembira dan sangat senang, yang terjadi pada hari ini itu semua karena kehendak serta rahmat Tuhan kepada kita semua,” katanya saat membuka pidato.

Menurut Petrus, penyambutan hari ini sangat luar biasa. Ia mengaku tidak menyangka simpatisan begitu antusias sehingga datang dengan spontanitas.

“Saya tidak menyangka, sebenarnya saya sudah larang karena Covid-19. Tapi ternyata ini spontanitas terjadi penjemputan,” ujar Petrus.

Petrus menjelaskan mengenai posisi sengketa pilkada di MK. Kata dia, dari hasil keputusan MK, pada tanggal 16 Februari 2021 sudah final diputuskan. Tidak ada lagi keputusan setelahnya. Apa yang diputuskan MK adalah final dan sah.

“Pemenang hasil pilkada tahun 2020 sudah ditetapkan oleh MK, lalu KPU Teluk Bintuni melakukan pleno serta diusulkan ke DPRD, DPRD melakukan rapat paripurna dan disahkan. Dan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur. Jadi kita tinggal menuggu pelantikan,” terang Petrus.

Petrus mengungkapkan, periode pertamanya akan berakhir pada tanggal 17 Juni 2021. Ia berjanji setelah pelantikan nanti akan dilakukan syukuran secara besar-besaran.

“Saya sudah berjanji pada saat kampanye ketika kami terpilih lagi dan menang, kita kumpulkan ketua-ketua posko untuk menyampaikan aspirasi, karena masing-masing Distrik serta kampung mempunyai aspirasi sendiri-sendiri,” katanya.

Ia meminta masyarakat mengawal semua proses pembangunan di periode ini agar dari baik jadi lebih baik lagi. Kata Petrus, siapa yang berjuang dia harus merasakan.

Petrus juga menyampaikan, akan bekerja keras mewujudkan harapan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni. Ia berjanji akan mewujudkan semua janji politik demi kemajuan daerah.

“Pilkada Teluk Bintuni termasuk pilkada yang teraman serta terbaik, kami juga akan membenahi beberapa OPD agar visi, misi kita berjalan dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir dalam penjemputan itu pimpinan partai pengusung. Di antaranya, Nasdem, PDIP, Golkar, Demokrat serta partai pendukung, PKB, PBB, Berkarya dan Partai PKPI. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini