oleh

Dinkes Teluk Bintuni Evaluasi Penilaian Kinerja Puskesmas Tahun 2019-2020

Bintuni,Linkpapuabarat.com- Guna mengevaluasi program kinerja di setiap Puskesmas tahun 2019-2020, Dinas Kesehatan kabupaten Teluk Bintuni lakukan pertemuan berkala dengan puskesmas se-kabupaten Teluk Bintuni di Aula ST Yohanes, KM 2 Distrik Bintuni, Senin (30/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Frangky Mobilala saat membuka acara Pertemuan Berkala Puskesmas Se-Kabupaten Teluk Bintuni mengatakan selain evaluasi kerja puskesmas, pertemuan juga untuk merencanakan kegiatan program yang akan dilakukan di tahun 2021 mendatang.

“Karena faktor pandemi Covid-19, makanya evaluasi untuk kinerja Tahun Anggaran 2019 kita gabung dengan evaluasi kinerja Tahun Anggaran 2020. Selain evaluasi kinerja, kita juga menyusun Rencana Usulan Kerja masing-masing Puskesmas untuk Tahun Anggaran 2021,” jelas Franky D Mobilala.

Dalam evaluasi capaian kinerja ini, Dinas Kesehatan akan memberikan penghargaan bagi yang bekerja sesuai dengan program dan anggaran yang telah diberikan. Sebaliknya, Kepala Puskesmas (Kapus) harus siap menerima sanksi jika capaian kinerjanya tidak sesuai yang diusulkan di awal Tahun Anggaran.

“Kapus harus mencapai target dari program yang telah direncanakan, bila tidak maka ada sangsi yang diberikan, dan yang memberi sangsi bukan Kadin, melainkan kinerja dari setiap Kapus itu sendiri terhadap kinerjanya” tegas Frangky.

Ketua Panitia Marinus Aronggear sekaligus yang juga Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Dinkes Kabupaten Teluk Bintuni menyampaikan, kegiatan Raker yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan ini diikuti oleh peserta dari 24 puskesmas.S

Setiap puskesmas mewakilkan 3 orang peserta yang juga selaku penanggung jawab program, serta bendahara Puskesmas. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini