oleh

Dikebut, Hermus Target Grand Desain Manokwari Rampung Dalam 3 Bulan

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Bupati Manokwari Hermus Indou melakukan kebut program. Grand desain Manokwari yang tengah dirancang ditargetkan rampung dalam 3 bulan ke depan.

“Kira tengah mempersiapkan grand desain pembangunan di Manokwari. Sebagai ibu kota provinsi tentu Manokwari menjadi parameter pembangunan di Papua Barat,” ujar Hermus.

Menurutnya, setiap pembangunan harus terintegrasi. Ia mencontohkan membangun bandara otomatis harus memperhatikan konektivitas sarana lainnya. Dengan konsep konektivitas ini, Manokwari akan menjadi kota modern dan maju.

“Sehingga tidak ada stigma lagi bahwa Papua itu masih daerah yang hanya hutan saja. Stigma itu akan kita ubah dengan grand desain,” ungkap Hermus.

Diungkapkan Hermus, pihaknya berupaya agar grand desain pembangunan di Manokwari bisa rampung dalam tiga bulan ke depan. Dalam konsep itu tertuang secara utuh pemetaan pembangunan Manokwari yang terencana sebagai ibukota provinsi.

“Saya sudah perintahkan staf agar setidaknya tiga bulan ke depan grand desainnya sudah jadi. Nanti kita bisa tahu pembangunan Manokwari ke depan seperti apa,” jelasnya.

Dalam penyusunan grand desain itu, Bupati mengaku meginginkan pengembangan Manokwari sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Papua Barat. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini